Bicara Bisnis

Bicara-bicara seputar bisnis yuk, biar bisa dapat uang sendiri dari bisnis sendiri, gak perlu tergantung sama salary kantoran PLUS bisa atur waktu sendiri sesuai kebutuhan.

Buku

The book to read is not the one that thinks for you, But the one which makes you think. ~ Harper Lee ~

My Work

Seputar catatan singkat soal tehknis yang sering saya alami karena memang saya bener bener belajar dari nol dalam menjalankan bisnis ini dan juga soal building website gini. BUT THERE”S A WILL THERE”S A WAY, Right ? ^_^

Nutrishake

Yuk mulai hidup sehat, dengan makan sehat dan olahraga dan dibantu dengan konsumsi NutriShake yuukk…

Sedikit Tehnik

Karena awam banget soal IT tapi tetep pingin punya website sendiri jadi pastinya banyak hal hal yang ngerti, kalau sudah mentok tok tok biasanya sih nanya ke temen or ke mbah gogel. Berikut beberapa catatatn yang terekam.

Home » Buku

Apa Tipe Kepribadianmu ?

Submitted by 2 Comments

burung hantu lucuBaca bukunya Merry Riana pas chapter 33 jadi tertarik banget dan mikir-mikir sendiri nih, kenapa coba…?

Dalam buku Merry Riana – Langkah Sejuta Suluh, Merry menyadari bahwa di teamnya ada 4 kepribadian yang berbeda dalam setiap individu di team yang dia miliki. Dalam setiap pribadi ini Merry melakukan langkah pendekatan secara berbeda pula, sesuai dengan karakter masing-masing. Apa aja sih 4 tipe kepribadian menurut Merry,ini dia saya coba rangkum disini yaa :)

1. Burung Elang

Orang yang masuk tipe Burung Elang itu biasanya selalu fokus memusatkan perhatiannya pada tinfakan yang kongkrit atau nyata. Dia punya aksi dan memiliki tujuan, terkadang saking fokusnya dia sama target jadi berkesan bahwa dia tidak punya perasaan karena terkadang tanpa sadar dia bisa saja melukai perasaan orang atau partnernya. Bukan berarti dia jahat ya, tapi memang karena dia sangat termotivasi dengan tujuan dan target-target yang dia kejar, misal penghargaan, honor yang dia terima, bonus dan sebagainya.

2. Burung Merak

Persis kayak si Burung Merak, orang tipe ini suka sekalu tampil di depan umum, suka menjadi perhatian dan seneng banget kalau teman-temannya, suka bercerita dan melontarkan humor-humor yang membuat orang-orang tertarik pada dirinya. Bagi si Burung Merak, lebih penting orang-orang mengenalnya sebagai orang yang baik, memikat dan menyenangkan daripada berapa intensif yang ia dapatkan. Burung Merak adalah manusia ekstrover dan senang keramaian dan suka berbicara.

3. Burung Hantu

Sepertinya ini burung paling bijaksana deh, begitu baca sampai bagian ini jadi inget jaman sekolah dulu ngebet banget beli boneka Burung Hantu di toko depan sekolahan, sampek nabung trus dan pas mau beli masih gak cukup uangnya jadi deh ditambahin sama ortu, hehehe…

Yak kembali ke bahasan yuk… Burung Hantu ini memang pelambang kebijaksanaan dan pemikir, jadi orang yang masuk tipe ini orang yang termasuk pemikir dan suka menggunakan logika. Jika menginginkan sesuatu dia suka meneliti dan menganalisis, sifatnya teliti, bersih, teratur dan serius. Orang dengan tipe ini termasuk introver, dan orang-orang akan mengandalkan dia kecerdasannya, ketelitiannya dan cara berpikirnya yang logis.

4. Burung Merpati

Seusai banget sama perlambang yang diberikan oleh orang-orang sedunia, Burung Merpati ini termasuk yang menyukai suasana yang damai, harmonis dan tenang. Orang dengan tipe ini pandai mendamaikan suasana yang tidak nyaman, menjadi penengah karena ucapan dan pikirannya netral. Ia akan mendahulukan perasaan lawan biacaranya dan akan benar-benar menaruh perhatian pada semua hal yang disampaikan oleh lawan bicaranya.

Nah… itu tadi 4 kepribadian menurut Merry Riana, Jadi kira-kira apa kepribadianmu? Kepribadian burung merak? burung hantu, atau mungkin bisa juga ya, setengah burung hantu setengah burung merpati atau setengah burung elang setengah burung hantu mungkin ?  Hahahaha… gak tau deh ya, kita nilai nilai sendiri yuk…  ;)

Incoming search terms:

  • sifat burung hantu
  • karakter burung hantu
  • sifat elang
  • sifat burung merak
  • sifat merak
  • gambar karakter burung hantu
  • kepribadian burung merpati
  • karakter orang yang suka burung hantu
  • praja merak
  • sifat burung elang
Tags: , , , , , ,

2 Comments »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose