Bicara Bisnis

Bicara-bicara seputar bisnis yuk, biar bisa dapat uang sendiri dari bisnis sendiri, gak perlu tergantung sama salary kantoran PLUS bisa atur waktu sendiri sesuai kebutuhan.

Buku

The book to read is not the one that thinks for you, But the one which makes you think. ~ Harper Lee ~

My Work

Seputar catatan singkat soal tehknis yang sering saya alami karena memang saya bener bener belajar dari nol dalam menjalankan bisnis ini dan juga soal building website gini. BUT THERE”S A WILL THERE”S A WAY, Right ? ^_^

Nutrishake

Yuk mulai hidup sehat, dengan makan sehat dan olahraga dan dibantu dengan konsumsi NutriShake yuukk…

Sedikit Tehnik

Karena awam banget soal IT tapi tetep pingin punya website sendiri jadi pastinya banyak hal hal yang ngerti, kalau sudah mentok tok tok biasanya sih nanya ke temen or ke mbah gogel. Berikut beberapa catatatn yang terekam.

Home » My Life, Serba Sedap

Bikin Bumbu Dasar Merah Putih Yuk…

Submitted by No Comment

PicsArt_1408945966734Bikin bumbu dasar merah putih yuk…

Biar kerjaan sehari hari yang dah buanyaakk banget itu bisa dikerjakan semua, jadi kudu pinter-pinter nyari celah nih biar bisa semua kepegang tapi hasilnya tetep sempurna. Dan urusan dapur itu gak bisa gak harus tiap hari diperhatiin, dapur harus dikunjungin tiap hari, kalo gak bisa kena wabah kelaparan setempat deh, hehehehe…

Masak itu harus, dan karena gak pake pembantu dan juga gak pake katering, bosen sih ya kateringnya menunya muter di itu itu aja, jadi deh tiap 3 bulan sekali pasti bikin bumbu dasar ini bareng mama. Yang kepake sih kebanyakan bumbu dasar putih, jadi yang putih bikinnya suka dibanyakin daripada yang merah.

Yuk bikin yuuukk…

1. Bumbu dasar putih ;

Bawang merah 500 gr

Bawang putih 200 gr

Kemiri 100 gr (optional)*

Garam 4 sdt

Minyak goreng 400 ml

Laos 6 cm

Gula pasir 4sdt

Giling semua bumbu, *(kecuali kemiri ya, karena kalau di saya gak semua masakan pakai kemiri jadi kemirinya suka gak dipake, ditambahinnya tar aja pas mau masak masakan yang memang butuh kemiri), giling sampai halus, ingat ingat masukin minyak goreng pas ngeblender ya, biar lebih lancar ngeblendnya. Kalau sudah halus semua, masak di wajan dengan api sedang sampai harum.

2. Bumbu dasar merah ;

Cabai merah 800 gr

Bawang putih 100 gr

Bawang merah 200 gr

Trasi 40 gr

Tomat 200 gr

Gula 200 gr

Garam

Sama kayak bumbu dasar putih diatas, giling halus semua bahan, setelah itu masak dengan api sedang sampai matang.

Sudah selesai ? Tinggal tunggu bumbu-bumbunya dingin, lalu simpan di toples tertutup rapat, boleh disisihkan untuk yang mau langsung dipakai masak, sisanya simpan di freezer, dan bumbum dasar ini tahan sampai 3 bulan.  Happy Cooking ^_^

*resep hasil contekan dari resepnya Rudy Choirudin :D

 

 

 

 

Tags:

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose