Bicara Bisnis

Bicara-bicara seputar bisnis yuk, biar bisa dapat uang sendiri dari bisnis sendiri, gak perlu tergantung sama salary kantoran PLUS bisa atur waktu sendiri sesuai kebutuhan.

Buku

The book to read is not the one that thinks for you, But the one which makes you think. ~ Harper Lee ~

My Work

Seputar catatan singkat soal tehknis yang sering saya alami karena memang saya bener bener belajar dari nol dalam menjalankan bisnis ini dan juga soal building website gini. BUT THERE”S A WILL THERE”S A WAY, Right ? ^_^

Nutrishake

Yuk mulai hidup sehat, dengan makan sehat dan olahraga dan dibantu dengan konsumsi NutriShake yuukk…

Sedikit Tehnik

Karena awam banget soal IT tapi tetep pingin punya website sendiri jadi pastinya banyak hal hal yang ngerti, kalau sudah mentok tok tok biasanya sih nanya ke temen or ke mbah gogel. Berikut beberapa catatatn yang terekam.

Home » My Work

Menjadi Wiraswasta Rumahan, Mengapa Tidak?

Submitted by No Comment

wiraswasta rumahanWiraswasta Rumahan artinya adalah menjalankan usaha dari rumah Anda sendiri. Di masa dimana kompetisi dalam mendapatkan pekerjaan yang dapat memberikan penghasilan yang bagus cukup ketat, menjadikan banyak orang harus menjadi begitu kreatif dalam melihat peluang bisnis yang terbuka bagi mereka – salah satu contohnya dalah berwiraswatsa rumahan atau berbisnis dari rumah. Dewasa ini berwiraswasta rumahan sudah menjadi salah satu pilihan umum sebab dapat dijalankan tanpa harus meninggalkan keluarga, tidak harus terjebak kemacetan saat berangkat ke kantor dan tetap mendapatkan penghasilan yang dibutuhkan. Namun memang, berwiraswasta rumahan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda perlu bekerja keras dan selalu mau belajar agar dapat benar-benar sukses dalam berwiraswasta rumahan. Lalu, bagaimana kita-kiat untuk menjalankan bisnis dari rumah Anda sendiri? Dan apa sajakah jenis-jenis wiraswasta yang dapat dijalankan di rumah? Berikut penjelasannya.

Jenis Dan Kiat Memulai Wiraswasta Rumahan

Jika Anda penggemar tanaman, Anda dapat mulai merintis bisnis nursery. Nursery adalah tempat penjualan dan pengembangbiakan berbagai jenis tanaman, khususnya tanaman hias. Sebagai langkah awal, Anda dapat membeli beberapa jenis bibit tanaman hias yang di pasaran dijual dengan harga berkisar Rp. 5000 sampai Rp. 25.000. Lantas, bagaimana dengan tempat? Tentu hal ini tidak menjadi masalah jika Anda memiliki halaman yang luas, namun Anda memiliki halaman yang kecil, Anda tetap dapat menjalankan bisnis ini dan memulainya dengan menanam tanaman hias dalam pot dan membuat tempat pot berundak dari bambu atau kayu. Beri penutup terpal yang transparan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Setelah tanaman dan tempat siap, Anda bisa langsung berpromosi melalui penyebaran brosur atau promosi dari mulut ke mulut.

Jika Anda penggemar cokelat atau kue, mengapa Anda tidak mencoba membuat menerima pesanan cokelat dan kue? Memang untuk bisnis ini diperlukan modal agak besar dan juga tempat untuk membuat pesanan cokelat dan kue. Untuk modalnya sendiri, Anda bisa mendapatkannya dengan beberapa cara misalnya mencari partner bisnis yang bersedia berinvestasi pada usaha Anda atau mengajukan bantuan modal ke bank. Hitung seluruh biaya bahan dan operasional, mulai bahan baku, peralatan pembuat cokelat atau kue, gaji karyawan, sewa tempat, dan lain-lain. Jika Anda ingin menekan biaya untuk sewa tempat, Anda bisa menggunakan dapur rumah atau garasi rumah Anda jika memungkinkan. Lakukan promosi dengan menyebarkan brosur, menawarkan sampel gratis, memanfaatkan jejaring social atau lewat promosi dari mulut ke mulut,

Jika Anda seorang fashionista, mungkin Anda akan tertarik mencoba membuat toko pakaian di rumah atau menjalankan toko online. Anda dapat menjual berbagai jenis pakaian, tas, sepatu, busana muslim, kerudung atau aksesoris yang sedang trend sekarang ini. Modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar, secara umum Anda mungkin memerlukan modal awal sekitar Rp. 750.000 sampai dengan Rp. 2.000.000 Anda sudah dapat memulai usaha Wiraswasta Rumahan ini.

 

Incoming search terms:

  • wiraswasta kue
  • wirswasta rumahan
Tags: , , ,

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose