Bicara Bisnis

Bicara-bicara seputar bisnis yuk, biar bisa dapat uang sendiri dari bisnis sendiri, gak perlu tergantung sama salary kantoran PLUS bisa atur waktu sendiri sesuai kebutuhan.

Buku

The book to read is not the one that thinks for you, But the one which makes you think. ~ Harper Lee ~

My Work

Seputar catatan singkat soal tehknis yang sering saya alami karena memang saya bener bener belajar dari nol dalam menjalankan bisnis ini dan juga soal building website gini. BUT THERE”S A WILL THERE”S A WAY, Right ? ^_^

Nutrishake

Yuk mulai hidup sehat, dengan makan sehat dan olahraga dan dibantu dengan konsumsi NutriShake yuukk…

Sedikit Tehnik

Karena awam banget soal IT tapi tetep pingin punya website sendiri jadi pastinya banyak hal hal yang ngerti, kalau sudah mentok tok tok biasanya sih nanya ke temen or ke mbah gogel. Berikut beberapa catatatn yang terekam.

Home » Bicara Bisnis

Need Money To Make Money

Submitted by No Comment

Butuh Uang Untuk Mendapatkan Uang Need Money To Make Money?

Iya gak sih?
Iya dong…

Bisnis atau usaha apapun yang diharapkan untuk menghasilkan uang tentunya akan membutuhkan uang juga untuk memulainya.

Coba aja deh logika secara gampangnya.
Uang recehan atau uang lembaran yang suka kita pegang pegang itu, yang suka dipakai belanja, yang suka dimasukin ke celengan, yang buat disedekahinke sesama bikinnya pake apa coba ?

Pertama buat mencetak uang tentunya butuh tinta, butuh lembaran kertas, butuh material untuk cetak uang recehnya, butuh mesin buat mencetaknya, butuh tenaga kerja buat ngerjainnya, butuh lemari, gudang dan sebagainya sampai uang itu bisa ada di tangan kita.
Nah…. semua itu dibayar pemerintah pakai apa?
Ya beli tinta bayarnya pake uang dong, beli material, bayar upah, bikin cetakan dan sebagainya itu ya bayarnya pakai uang juga dong ya.

Nah bikin uang aja butuh uang, jadi bikin usaha atau bisnis yang diharapkan akan menghasilkan uang lebih tentunya juga butuh uang. Dan uang disini bisa juga disebut dengan modal.

Berapa modal yang dibutuhkan buat berbisnis ?

Tergantung yaaa… Bisnis apa dulu yang mau dijalankan.
Misal deh bisnis kecil kecilan aja dulu ya.
Misal jual gorengan, berarti harus keluar uang buat beli pisang, tahu, tepung, gas, dsb.
Atau buka usaha jahit, berarti harus keluar uang buat beli mesin jahit, belajar jahitnya dulu, beli benang,                                     beli kain, belu jarum jahit dsb.
Buka toko coklat misalnya, berarti haruspunya cetakan coklat, beli beberapa jenis coklat untuk diolah, kompor dan pendingin untuk membantu proses memasak, kotak-kotak atau plastik-plastik untuk packaging dsb.

Dari semua itu baru deh dijumlah dan berapa kira kira hasil yang kita inginkan dari hasil usaha atau bisnis kita tersebut.

Jadiii…. Kalau memang berniat untuk mempunyai bisnis sendiri, apapun itu, berarti sudah harus siap ya dengan modalnya. Hitung berapa yang tersedia dan cari bentuk bisnis yang diinginkan. Boleh membangung dari nol atau bisa juga ikut menjalankan bisnis yang sistemnya sudah tersedia.

Dan yang paling penting, apapun bentuk usaha/bisnis yang kita jalanin harus benar benar ditekuni ya, kalau tidak ya percuma saja, tidak akan membuahkan hasil sesuai target yang diinginkan.

Salam Sukses Selalu   ^_^

Incoming search terms:

  • cetak uang bayarnya pakai uang juga
  • make money yang benar bayarnya
Tags: , , , , , ,

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose